Skip to main content

Pasti Happy Ending

Hari ini saat perjalanan ke kantor, tiba-tiba aku kepikiran soal tumbler sbucks-ku. Random banget kan, hahaha tapi bukan karena hari ini tanggal 22 (which is tumbler day ya).


Flashback.

Dulu banget aku punya tumbler sbucks yang aku beli khusus supaya bisa ikut merayakan tumbler day setiap tanggal 22. Cuma itu satu-satunya tumbler yang aku punya. Aku bawa dia saat aku pergi ke SG. Ehhh baru aja landing, trus pas selsai dari imigrasi, aku baru sadar kalau si tumbler-ku tertinggal entah dimana. Mau ke lost & found tapi malas urus dan malas menunggu (kepikiran sayang buang waktu dan merasa life must go on karena kan mau liburan). Lalu sudah niat untuk beli lagi aja yang baru dan merasa hilangnya tumbler itu sebagai reminder buat aku supaya lebih hati-hati selama liburan di sini. Maklum, aku pelupa dan hal inilah yang jadi alasan my papa belum kasih izin kalau mau solo trip :p

Long story short, aku beli tumbler yang baru dengan memilih motif gambar SG sebagai kenang-kenangan karena ada cerita dibaliknya.

Moral message: Kalau kita kehilangan hal yang kita suka, sedih boleh tapi jangan sedih berkepanjangan. Pokonya harus cari alternatif yang kreatif untuk bisa tersenyum kembali.


Selanjutnya, saat tukar kado, aku beliin tumbler sbucks tapiii aku gajadi dapat tumbler sbucks motif christmas dari hasil tukar kado karena permainan steal. Padahal tinggal 1 kesempatan lagi. sayang sekali. hehehe.

Tahun selanjutnya, tanpa ekspektasi apapun, malah dapat tumbler sbucks tapi bukan motif christmas melainkan tumbler ber-logo "R" (which is inisial nama aku. lebih spesial ga sih ?)

Moral message: Postponed juga bagian dari cerita yang Tuhan tulis dan Tuhan yang aku kenal itu Tuhan yang suka kasih surprise, so jangan pernah membatasi cara Tuhan berkarya dalam hidup kita.

Flashback end.


Tahun kemarin. 2022. Meskipun aku suka beli tumbler sbucks untuk koleksi sih karena modelnya lucu dan terlihat menarik, percayalah tumbler sbucks yang selalu aku pakai hanya si tumbler yang aku beli di SG waktu itu. Nah, tibalah saatnya. Pas tanggal 22 Nov 2022 (beneran aku masih ingat dengan jelas tanggalnya), saat terasa gempa di Jakarta, kebetulan aku dan satu orang rekan se-tim sibuk turun tangga darurat untuk evakuasi takut ada gempa susulan, dia bantuin aku bawa barang-barang karena aku agak kerepotan bawa banyak barang. Kebetulan, dia bantuin bawa si tumbler SG dan entah gimana tiba-tiba tumbler-ku jatuh dan pecah. :( setelah sekian tahun bersama akhirnya harus berpisah dengan si tumbler SG. Belajar dari sebelumnya, gamau larut terlalu lama dalam kesedihan, aku langsung ikutan jastip tumbler sbucks yang kebetulan teman aku lagi open jastip Jepang. Hahaha terdengar seperti alasan ya.

Belum ada sebulan bersama tumbler Jepang (yang tentu saja tulisannya tetap made in China), aku dan kita semua yang se-tim dapat hadiah tumbler sbucks yang sebagus se-awet corkcicle gitu. Hore nambah koleksi lagi. Awalnya kepikiran mau beli corkcicle edisi Disney si Mickey, tapi karena pricey jadi masih berhenti sebagai bahan pertimbangan. Sempat mau ikutan jastip juga, tapi masih merasa sayang. So, beyond expectation deh.

Moral message: Percaya pada Tuhan dengan sepenuh hati. Apapun yang kita lihat sudah hancur, sebenarnya itu cara Tuhan untuk mengubahkan kita. Apa yang kita lihat sudah kacau dan seolah sudah di akhir cerita, sebenarnya itu cara Tuhan untuk menyatakan kasihNya dan media untuk mengadakan mukjizat :) amin. Dia selalu bekerja di luar pikiran dan tak ada yang tersembunyi dariNya.


Epilog: 

Selesai aku memikirkan ke-random-an itu, ada bus lewat di sisi kanan jalan. Ada tulisannya, "Tuhan tidak akan memberikan sesuatu di luar kemampuan kita."

Yup, kalau dipikir-pikir benar juga ya. Kehilangan tumbler pertama kali dan di negeri orang pula (sumpah, hiperbola banget nih hahahaha), aku pikir aku akan kepikiran terus (re: menyalahkan diri sendiri karena pelupa banget banget), ternyata engga sebegitunya. Kalau kata my papa sih, "Gpp kehilangan benda apapun, daripada Ria yang kenapa-napa." Akupun enjoy banget selama liburan, malah sibuk kepikiran "pilih tumbler model yang mana ya" hehehe.

Selanjutnya, kalau fokus kita sudah berhasil diubahkan oleh Tuhan, justru malah Dia yang akan memenuhi semua hal indah yang bahkan ga sekalipun timbul dalam hati. Pokonya at the end selalu happy ending! Amin :)

Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :)  Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤ So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir ) ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff : bagi Tuhan tak ada yang mustahil bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin mujizatNya disediakan bagiku ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Back to Reff Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa

Goodbye February

Waktu berlalu dengan cepat Seperti pasir yang kita genggam dengan erat Sekarang sudah masa transisi menuju Maret Terima kasih Februari Sudah memberi insipirasi Membuat diri ini kembali berani Membuat diri ini menyadari Kerinduan yang Tuhan beri perlu direalisasi Jalannya mungkin tidak mudah dan penuh liku Tapi aku ga boleh khawatir dan ragu Sebab aku tahu Tuhan senantiasa besertaku Tuhan akan memberi kekuatan untukku Tuhan akan membuka jalan untukku Sampai jumpa Februari Selamat datang musim transformasi Semoga akan banyak kisah yang menyenangkan hati