Skip to main content

By Grace, Through Faith

Malam ini sepi sunyi sendiri
Aku menatap laptop tanpa henti
Aku berniat membuat tulisan di blog ini
Sambil mengajak radio ikut menemani



Ok, lupakan prolog ala-ala tersebut.

Jumpa lagi di blog ini. Edisi kali ini aku mau bahas tentang "Tuhan dan kemurahan hatiNya."
Pernah dengar ini? Ada 100 alasan yang bisa membuatmu menangis namun Tuhan punya 1000 alasan yang bisa membuatmu bersyukur. Apapun yang terjadi, pada akhirnya Tuhan selalu berhasil membuat kita tersenyum.

Behind the scene tulisan kali ini adalah niat hati yang ingin membagikan hal-hal baik yang aku dengar di radio hari ini. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang bisa mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas semua kebaikan hati Tuhan di setiap musim kehidupan kita.

Efesus 3:20 ⟶ Lebih dari yang kita pikirkan 
Tuhan bukan hanya melakukan apa yang kita doakan tetapi Tuhan akan melakukan lebih dari apa yang kita doakan dan kita pikirkan karena itu tercatat di Firman Tuhan. Kuasa Tuhan yang bekerja.

Yesaya 25:24 ⟶ Sebelum mereka memanggil aku sudah menjawab
Betapa Tuhan siap siaga untuk mendengar setiap seruan doa kita. Tuhan siap mendengar setiap curahan hati kita.

Wah, Tuhan itu baik ya! btw ada syaratnya ga? ada. Syaratnya tertulis di Kitab Yohanes 15:7
Jika kita mau menerima apa yang kita doakan sesuai dengan kehendak Tuhan syaratnya adalah Firman Tuhan harus tinggal di dalam diri kita sehingga dengan mudah apa yang kita minta Tuhan dengar, Tuhan jawab. 

Tetap tinggal di dalam Tuhan dan Firman Tuhan tinggal dalam kita, maka Tuhan akan memberikan lebih dari apa yang kita pikirkan. Sebab di luar Tuhan kita tidak dapat berbuat apa-apa. Sehebat apapun kita, kita tidak dapat berbuat apa-apa di luar Tuhan karena kita terbatas. Ya, hidup menjadi sulit saat kita jauh dari Tuhan. 

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia karena bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil." Oleh karena itu, tetaplah berdoa dan tetap percaya pada waktu Tuhan yang selalu tepat waktu, tidak ada kata terlambat. Ingatlah apapun yang sedang kita alami walau mungkin berat bagi kita, tetap percaya bahwa semuanya ada dalam kontrol Tuhan sehingga tidak ada kebetulan yang terjadi dalam hidup kita. 

Firman Tuhan pasti akan terealisasi. 
Amin.
Tuhan memberkati 😇



Seusai publish tulisan di blog ini
Aku membereskan pikiran dan hati
Ingin rasanya bisa selalu bersyukur seperti ini
Ingin selalu mengingat bahwa Tuhan sangat menyayangi diri ini


Epilog -End-

Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :)  Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤ So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir ) ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff : bagi Tuhan tak ada yang mustahil bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin mujizatNya disediakan bagiku ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Back to Reff Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa

Goodbye February

Waktu berlalu dengan cepat Seperti pasir yang kita genggam dengan erat Sekarang sudah masa transisi menuju Maret Terima kasih Februari Sudah memberi insipirasi Membuat diri ini kembali berani Membuat diri ini menyadari Kerinduan yang Tuhan beri perlu direalisasi Jalannya mungkin tidak mudah dan penuh liku Tapi aku ga boleh khawatir dan ragu Sebab aku tahu Tuhan senantiasa besertaku Tuhan akan memberi kekuatan untukku Tuhan akan membuka jalan untukku Sampai jumpa Februari Selamat datang musim transformasi Semoga akan banyak kisah yang menyenangkan hati