Skip to main content

I got it again

whoaaaaa super excited when I remember it. I got it again ! I got it ! 
Lihat reaksi aku diatas, pasti kalian mikir apa sih ini ? Ada apa ? Kok lebay banget. Hahahaha okay, I will make it clear yah. Jadi, ini kedua kalinya aku dikasih ayat sama Jesus. That's why aku jadi super happy, excited :) 

Akhir-akhir ini Tuhan begitu baik sama aku. Dia selalu mengizinkan aku mengalami setiap proses pembentukan yang sebenarnya jauh dari kata "menyenangkan". Setiap kali aku jatuh dalam lembah kebimbangan, lelah dengan rutinitas, aku jarang sekali melakukan komunikasi dengan Dia. Yup! hal-hal tsb membuat aku jauh dari Dia karena aku sudah seharian lelah aku jarang bisa bersaat teduh atau bahkan sekedar bercerita tentang apa-apa saja yang aku lalui selama seharian. Kebiasaan-kebiasaan yang aku lakukan bersama Dia, intensitas nya berkurang sedikit demi sedikit, akupun merasa hampa. Huhuhu forgive me, Jesus :'( aku tahu aku salah, aku ga boleh menjadikan kata lelah dan rutinitas aku sebagai alasan untuk mengurangi waktuku bersamaMu. 

Tapi Jesus memang baik, Dia setia dan yang paling penting... Dia sangat mengasihiku, Dia engga mau kehilangan aku (kehilangan aku sebagai anak kesayangannya ^^ amen). Walau se-sibuk apapun aku dengan rutinitas (kejenuhan) di kantor, aku selalu mendengarkan radio rohani setiap saat. Nah, lewat radio itulah aku berasa Tuhan berbicara denganku. Dimana seorang pendeta berkata bahwa (kurang lebih seperti ini...) Tuhan memanggil kembali anak-anakNya melalui setiap persoalan yang Dia izinkan terjadi. Mengapa demikian? Bukan karena Tuhan senang melihat anakNya mengalami pencobaan, bukan juga untuk dengan sengaja mengukur kekuatan anakNya melainkan karena Dia merasa rindu dengan anakNya. Mungkin diantara kita banyak sekali yang selalu mempunyai quality time bersama Dia, yang tadinya terbiasa berkomunikasi dengan Dia namun tiba-tiba menghilang. Yup! Di saat-saat seperti itulah Dia ingin anak-anakNya tetap terus menghabiskan waktu bersama Dia, tetap terus mengasihiNya. 

Betapa baiknya Tuhan karena begitu aku kembali datang, Dia tetap memeperlakukanku sama, Dia selalu mengasihiku seperti sedia kala dan yang paling penting... Dia memulihkanku. Dia tahu betul apa yang aku butuhkan. Dengan segala pergumulan yang aku alami, aku jadi terlalu fokus sama masalahku. Yup! Aku salah fokus karena seharusnya aku lebih banyak menciptakan quality time bersama Dia. So this is... Jesus, I'm coming back :)

Eheeem. Beberapa bulan lalu, saat-saat dimana pergumulanku dimulai (pergumulanku ga cuma 1 yah tapi ada beberapa. Hihihi). Aku selalu bawa salah satu pergumulanku (pergumulan paling complex. Lol), aku bawa dalam doa. Aku berpengharapan penuh padaNya. Aku percaya, aku yakin dan aku mengamini, Jika Dia akan turun tangan menolongku. Di setiap doa, aku selalu fokus dengan apa maunya Tuhan, sekalipun itu ga sesuai harapanku tapi aku mau Tuhan ubah hatiku, aku mau Tuhan menguatkan aku jika memang kehendak Tuhan berbeda dengan kehendakku. Aku mencoba berserah sama Dia. Engga lama setelah itu, Tuhan menjawab doaku dengan memberiku satu ayat, ayat peneguhan dari Tuhan. Ayat yang dikasih sama Tuhan adalah... Joshua 1:9 "Have I not commanded you? Be strong and courageous. Do not be afraid, do not be discouraged, for the LORD your God will be with you wherever you go.” Jujur, ketika aku dapat ayat itu, aku bingung. Dalam hati aku berkata, "ya Tuhan, apa hubungannya yah ayat ini sama pergumulan yang sedang aku alami ini ?" sampai akhirnya beberapa tanda yang sebenarnya udah Tuhan kasih (tapi aku ga peka) semakin hari semakin nyata and do you know ? Tuhan menjawab doaku. He give me the best answer. Dia memberiku jawaban "No" untuk satu pergumulanku itu. Dia memberiku jawaban paling menyakitkan menurutku (pada saat itu) tapi aku melupakan satu hal. Yup yup yup! sebenarnya, jauh sebelum kekecewaan dan sakit itu aku rasakan, sebenarnya Tuhan sudah lebih dulu mengingatkan aku melalui ayat itu. Forgive me (again) Jesus karena ternyata jawaban itu adalah jawaban terbaik dan yang paling aku butuhkan. 

Hari-hari aku lalui seperti biasa, satu per satu pergumulanku mulai mendapat titik cerah. Namun sekarang, ada satu pergumulanku yang benar-benar ga bisa aku lewati sendiri (yang ga kalah complex dari yang pertama). Aku ga bisa lagi melaluinya hanya dengan mengandalkan kemampuanku, yah.. aku butuh Dia. Saat aku bawa pergumulanku dalam doa, kembali aku berserah sama apa yang menjadi kehendak Tuhan. I trust in Him. He have given me the best answer so I believe that He will always give the best best best answer for me. Amen. Aku benar-benar dilanda ketakutan luar biasa. Aku takut kali ini jawaban Tuhan kembali sama (re: No) huhuhu :'(

Nah, di saat-saat seperti ini nih aku paling sering menumpahkan segala rasa khawatir dan rasa takutku dalam doa. Aku percaya jika Tuhan sanggup. Saat aku merasa ga berdaya seperti ini, saat aku benar-benar lemah aku percaya di saat seperti inilah kuasa Tuhan bekerja. Selama aku melalui pergumulanku ini, Tuhan sering memberiku lagu-lagu untuk menguatkan aku, seperti: Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, masih ada Tuhan, Bila Kau yang membuka pintu dan PertolonganMu. Yup! lagu itu sering aku dengar tanpa sengaja tiap dengar radio rohani tersebut atau saat playing (shuffle mode on) playlist di hp-ku. Hal-hal itu yang membuat pikiran positif muncul di pikiranku. Aku sampai mikir pasti kali ini jawaban Tuhan adalah "Yes" (amen amen) hahahaa. Tapi, Jesus sungguh bijaksana, di saat-saat aku over PD kaya gitu, Dia mengingatkan aku dengan satu lagu, judulnya terbatas tanpaMu. (huaaa lirik lagunya itu loh..) Hari-hari berlalu dan aku kembali dalam ketakutan. Aku khawatir lagi. Aku tetap was-was sama jawaban Tuhan. Aku mencoba peka sama apa yang menjadi kehendak Tuhan (siapa tahu Tuhan kasih aku tanda lagi seperti kemarin lalu) hahahaha. Padahal yah, aku uda janji kalau aku uda menyerahkan semua kekhawatiranku di bawah kaki Jesus maka aku tidak akan mau mengambilnya kembali. Kenapa ? karena aku percaya Dia sanggup karena sudah berkali-kali Dia jadi pelindungku. Tapi entah mengapa seiring bertambahnya usia, aku ga lagi seperti aku waktu kecil yang setiap berdoa selalu polos alias setiap selesai doa, rasa khawatirku hilang (rasanya mau balik lagi ke masa itu). 

Sampailah hari ini. Yup! benar ini baru aja kejadian pagi ini. Jadi, ceritanya aku uda prepare buat bangun pagi, niat awal buat saat teduh tapi aku sepertinya telat bangun. aku bangun jam 5 atau sekitar jam 6, aku lupa karena jujur aku setengah sadar dan aku langsung pasang headset. Sebenarnya sih mau dengar lagu rohani dari playlistku tapi engga tau kenapa aku salah touch dan jadi dengar radio (radio rohani yang biasa aku dengar). Nah, inilah inti dari tulisan di blogku kali ini (re: aku dapat ayat untuk yang kedua kalinya. Lol kalimat pembukanya panjang amat yah). Di radio tersebut dengan jelas seorang penyiar radio nya membicarakan satu ayat, yup! aku ga pake ragu untuk berkata bahwa itu ayat dari Tuhan. Tuhan berbicara sama aku melalui penyiar radio tersebut tentang ayat itu. Ayatnya adalah.... Philippians 4:6 "Do not be anxious about anything, but in everything, by prayer and petition, with thanksgiving, present your requests to God." Setelah mendengar ayat tersebut kayanya aku kembali tidur deh gajadi saat teduh. Aku benar-benar kalah melawan rasa kantuk dan lelahku, jadilah begitu aku bangun aku shock sendiri. Aku merasa nyata bahwa aku mendengar ayat itu. 

Jesus, thanks for the verse. It's so beautiful. Feel so blessed. :) Aku akan melakukan apa yang Kau kehendaki (dalam ayat tersebut). Aku ga akan hilang pengharapan, tapi tetap tertuju padaMu, tetap menyadari bahwa Kau berkuasa atas hidupku. Aku terbatas tanpaMu Tuhan :') Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam Surga. Amen. Amen.


-Hope you feel so blessed after read this-

Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :)  Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤ So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir ) ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff : bagi Tuhan tak ada yang mustahil bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin mujizatNya disediakan bagiku ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Back to Reff Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa

Goodbye February

Waktu berlalu dengan cepat Seperti pasir yang kita genggam dengan erat Sekarang sudah masa transisi menuju Maret Terima kasih Februari Sudah memberi insipirasi Membuat diri ini kembali berani Membuat diri ini menyadari Kerinduan yang Tuhan beri perlu direalisasi Jalannya mungkin tidak mudah dan penuh liku Tapi aku ga boleh khawatir dan ragu Sebab aku tahu Tuhan senantiasa besertaku Tuhan akan memberi kekuatan untukku Tuhan akan membuka jalan untukku Sampai jumpa Februari Selamat datang musim transformasi Semoga akan banyak kisah yang menyenangkan hati