Skip to main content

God is always on time

Hello ;) finally I have a good mood to share about "lesson" from God that I got last week. Okay, I will start to tell you..

-flashback- 

Friday..
I should be on time arrived at the office untuk menyelesaikan pekerjaanku yang emang harus selsai sebelum jam 10, sebelum diambil oleh third-party. Because of that, aku uda ready to go to office lebih awal untuk menjalankan misi di hari ini (re: demi kerjaan yang sudah deadline) tapi apa daya, rain was coming and aku menunda keinginanku untuk segera berangkat. So, I was waiting until 07.35 am trus baru berangkat ke kantor setelah hujan reda. Sampai di halte bus trans, aku sebal karena bus trans yang aku tunggu tak kunjung tiba. Lamaaaaa banget sampai akhirnya datang juga. Aku bete banget karena aku uda merencanakan dengan baik aku mau berangkat pagi, sampai kantor pagi, dan aku bisa menyelesaikan kerjaanku yang deadline untuk diambil third-party hari ini. Huaaaaa I feel sad, sad until I want to cry. Aku memang terlalu lelah akhir-akhir ini akibat kerjaan yang ga ada abis-abisnya. Terlebih kerjaanku yang selalu dikejar deadline tiap minggu. Hidupku seakan tidak tenang beberapa minggu belakangan ini. Aku terus bete selama perjalanan menuju kantor sambil dalam hati aku bilang ke Jesus,"Jesus, kenapa kaya gini ? Kenapa apa yang aku uda rencanain hari ini gagal ? Aku mau menyelesaikan kerjaanku tapi kenapa malah super telat kaya gini ?" Dan aku mendengar Ia menjawabku dengan lembut,"tenanglah anakKu. Percaya padaKu" saat itu, aku jelas bingung sama apa maksudNya Tuhan. Jelas-jelas aku uda pasti telat sampai kantor, bagaimana bisa Dia bilang aku harus tenang ? Tentu aku ga bisa tenang. Dipikiranku saat itu adalah.. 'gimana kalo third-party aku uda sampai duluan sementara aku belum berhasil menyelesaikan atau bahkan aku masih belum sampai di kantor ? Haaa' aku khawatir. Aku ga tenang memikirkan apa yang akan terjadi menimpaku. 

Singkat cerita, aku benar-benar telat. Jam 08.42 aku baru sampai kantor dan aku mulai terburu-buru. Aku langsung segera menyelesaikan pekerjaanku yang numpuk itu dengan harapan third-party ku belum datang sampai aku selsai. Sambil terus berharap sambil terus menyelsaikannya. Selsai menyelsaikan, aku ga sadar.. uda jam 10.00 dan third-party belum datang, biasanya jam 9-an sudah datang. Jam berlalu sampai menunjukkan jam 11.00 dan third-party baru datang. Aku menyelesaikan pekerjaanku tepat waktu! Huaaaa saat itu, yup! Saat itu aku tersadar akan satu hal. Tuhan selalu menepati janjiNya! Dia selalu membuat segala sesuatunya tepat waktu. Dia sungguh unik. CaraNya bekerja membuatku terkagum. Aku terharu. Aku terlalu sibuk melihat permasalahan kerjaan yang aku alami dan aku mulai mengurangi waktuku bersama Dia. Biasanya sebelum masalah pekerjaanku yang sungguh menyita waktu dan tenaga ini, I used to spent my quality time with Him. Tapi bagi Dia tidak peduli seberapa banyak waktu yang aku berikan untukNya, Dia tetap dengan setia ada untukku. Belakangan ini aku ga peduli sama diriku sendiri, fokusku hanya pada masalah kerjaan bahkan tak ada waktu untukku benar-benar relax. Tapi.. kejadian hari ini membuatku sadar. Jangan terlalu fokus pada masalah yang ada, ga ada gunanya terlalu sibuk memikirkan apa yang belum terjadi. Relax itu perlu! Yup! Relax. 

-flashback end-

Aku percaya tidak ada yang kebetulan. Begitupun dengan kejadian hari Jumat lalu, He taught me new lesson from this real-reflection yang benar-benar aku alami sendiri. Dia tau pergumulan apa yang sedang aku alami, Dia tau apa yang aku butuhkan. Aku butuh "relax", ga melulu terlalu terburu-buru karena deadline kerjaan yang akhirnya made me can't enjoy my life. Dia bekerja dengan caraNya yang sungguh ajaib di mataku. PenyertaanNya luar biasa. Dia sungguh Allah yang peduli, Allah yang paling tau bagaimana cara menolongku. Aku percaya bagi Dia tidak ada yang mustahil, tidak ada yang terlalu sukar bagiNya. Dia sanggup menolong kita. Namun Dia Allah yang bijaksana. Dia bukan hanya ingin menolong kita untuk waktu sekejap Dia memberi pertolongan tetapi Dia ingin kita mampu berubah menjadi yang lebih baik setelah Dia menolong kita. Dia menolong kita melalui setiap perkara yang Dia izinkan terjadi di dalam kehidupan kita. Sekalipun berupa 'perkara' tapi perkara yang Tuhan kasih tentu akan mendatangkan kebaikan bagi setiap kita. Percaya padaNya! Jangan pernah sedikitpun meragukan Dia! Dia terlalu dahsyat untuk kita ragukan. Dia selalu menepati janjiNya bagi setiap kita. He will make everything beautiful in His time! Yup! Don't worry! God is always on time! ;)


Finished! ^^ this is my first post btw. Hohoho I hope you feel blessed after read this. Jesus bless you ❤



Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :)  Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤ So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir ) ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff : bagi Tuhan tak ada yang mustahil bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin mujizatNya disediakan bagiku ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman ku menang saat Kau bertindak hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga ku kuat karna Kau menopang hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Back to Reff Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa

Goodbye February

Waktu berlalu dengan cepat Seperti pasir yang kita genggam dengan erat Sekarang sudah masa transisi menuju Maret Terima kasih Februari Sudah memberi insipirasi Membuat diri ini kembali berani Membuat diri ini menyadari Kerinduan yang Tuhan beri perlu direalisasi Jalannya mungkin tidak mudah dan penuh liku Tapi aku ga boleh khawatir dan ragu Sebab aku tahu Tuhan senantiasa besertaku Tuhan akan memberi kekuatan untukku Tuhan akan membuka jalan untukku Sampai jumpa Februari Selamat datang musim transformasi Semoga akan banyak kisah yang menyenangkan hati